Upacara 17 Agustus di Kantor Walikota Jakarta Pusat

Pada tanggal 17 Agustus 2014 yang lalu, Ibu Enche (Kepala SMAK 3 PENABUR) dan saya memenuhi undangan untuk mengikuti upacara bendera memperingati hari proklamasi Indonesia 69 tahun yang lalu di kantor walikota Jakarta Pusat. Kami datang mewakili SMAK 3 PENABUR dalam upacara tersebut.
Upacara dimulai pukul 07.30 pagi. Upacara berlangsung di halaman kantor walikota Jakarta Pusat. Upacara ini dihadiri oleh staff pegawai negeri sipil, ketua RT/RW, lurah, camat, dan lain-lain se Jakarta Pusat. Inspektur upacara tidak lain adalah Bapak Walikota Jakarta Pusat sendiri. Pengibaran bendera Merah Putih dan keseluruhan acara berlangsung dengan khidmat dan tertib, meskipun terik matahari mulai terasa saat itu.
Selain diundang mengikuti upacara bendera, SMAK 3 juga mendapat penghargaan saat itu dari Jakarta Pusat karena SMAK 3 berhasil menyabet juara umum dalam Olimpiade Sains tingkat Provinsi 2014 dari Jakarta Pusat karena berhasil meloloskan siswa yang akan beradu di OSN 2014 di Mataram dengan jumlah terbanyak se-Jakarta Pusat, yaitu sebanyak 10 orang siswa. Sebagai hadiahnya, SMAK 3 diberikan sebuah piala. Kesepuluh orang siswa ini juga mendapatkan penghargaan berupa piagam.
Sungguh merupakan suatu kebanggaan tersendiri sebagai saya dapat diundang mengikuti upacara bendera di kantor walikota Jakarta Pusat, dan sebagai seorang siswa SMAK 3, yang mendapatkan apresiasi karena prestasi yang sudah dicapai siswa-siswinya. Semoga kedepannya SMAK 3 terus Berjaya dan berpestasi. Amin.
(Kelvin Suryaputra)