Bina Iman kelas 11 SMAK 3 PENABUR Jakarta

Padatanggal 22 Oktober 2014, siswa-siswikelas 11 SMAK 3 Penaburbersama-sama berangkat dari sekolah untuk mengikuti bina iman di MDC Gadog, Ciawi, Bogor selama 3 hari 2 malam. Kami berkumpul di sekolah jam 11 dan berangkat tepat jam 12 siang. Kami menempuh perjalanan dengan 4 buah bus selama satu setengah jam. Sesampainya di sana kami di sambut oleh udara segar dan sejuk serta pemandangan hijau yang asri. Lalu kami mengambil barang bawaan kami ke aula yang tersedia di MDC Gadog. Kami dibagikan kunci kamar dan diberikan waktu untuk beristirahat sejenak sebelum memulai kegiatan bina iman disana dengan kebaktian pembuka. Setelah itu, kami bermain tebak lagu dengan teman-teman kami yang dipilih menjadi panitia acara. Namun acara kelas IPA dan IPS terpisah.
Di sesi satu, kami berkenalan dengan penatua Yosephyang membimbing kami selama bina iman. Ia memperkenalkan tema bina iman ‘With Heart, We Care Others’, yang ingin mengajarkan bagaimana kita lebih peduli dengan orang lain terutama dengan Tuhan Yesus yang sudah peduli dan berkorban bagi kita. Lalu kami berkumpul dalam kelompok yang sudah ditentukan dan diberikan satu kertas berisi ayat yang harus didiskusikan bersama dan juga dibuat dramanya. Cerita yang didiskusikan ada tentang Orang Samaria yang baik hati, Tuhan Yesus yang member makan lima ribu orang, Perwira dari Kapenaum dan lain-lain yang menunjukkan bagaimana indahnya peduli terhadap sesama. Drama yang dipentaskan tiap kelompok begitu menarik. Ada yang mementaskan sesuai dengan cerita dalam alkitab dan ada juga yang memakai cerita dari kejadian sehari-hari. Acara kami selesai jam 10 malam.
Hari kedua dimulai dengan kebaktian pagi. Hari itu, yang membimbing kelas IPA adalah Pak Yosafat dan kelas IPS Pak Yoseph. Kami diberi kegiatan lagi untuk mewawancarai satpam, koki dan housekeeper laki-laki dan perempuan. Ini bertujuan untuk membuat kita mau membandingkan kehidupan mereka dengan kehidupan kita endiri yang lebih beruntung agar kita bisa lebih peduli dengan lingkungan sekitar. Kami mempresentasikan hasil wawancara dan menemukan banyak hal yang bisa dipelajari dari apa yang mereka (satpam, koki, dll) alami. Setelah itu dilanjutkan dengan menentukan unsure kepribadian masing-masing yaitu api, air, angin dan bumi. Kami berkeliling aula dan berjabat tangan sambil berkenalan. Lalu kami berkumpul bersama kelas masing-masing dan menuliskan sisi baik dan buruk teman-teman sekelas kita sendiri. Sesi pun berakhir dan dilanjutkan dengan persiapan talent show dan istirahat. Dalam talent show, setiap kelas menampilkan hal yang menarik. Kelasipa 1 menari, ipa 2 drama musical, ipa 3 drama, ipa 4 musik alisasi puisi, ips 1 dan ips 2 bernyanyi. Setelah penampilan talent show, kami melanjutkan sesi dengan dedication service yang memberikan waktu untuk berbicara dengan Tuhan.Banyak yang menitikkan air mata karena terharu dan acara berlanjut ke api unggun hingga pukul 23.00 malam.
Hari ketiga, diisi dengan outbond. Banyak pos yang tersedia dan kami bermain dengan senang. Ada permainan air, spider web, bakiak, sibuta, tuli, bisu, dan banyak lagi. Kami selesai out bond pukul 10.00 lalu membereskan barang dan bersiap-siap untuk pulang serta makan siang. Kami berangkat dari MDC Gadog pukul 12.00.Banyak pengalaman berharga dan menyenangkan yang kami dapat dari bina iman ini. Semoga kedepannya kami bisa lebih peduli dengan sesame sesuai dengan tema bina iman yang kami ikuti tahun ini.
By Bella Belinda XIA2
IMG_8358

IMG_8370

IMG_8382

IMG_8458

IMG_8552

IMG_8635

IMG_8638

IMG_8639