AKSI KASIH PASKAH SMAK 3

01 02 03

Aksi Kasih Paskah atau AKP adalah  sebuah program OSIS yang sudah resmi dilaksanakan oleh bidang 1 dan bidang 2. Makna dari AKP adalah sebagai perwujudan kasih dan sukacita paskah kepada sesama,  terutama kepada orang-orang yang tidak tercukupi perekonomiannya. AKP tahun ini dilaksanakan pada tanggal 11 April 2015, dengan target keluarga pemulung yang berada di daerah Rawamangun.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, OSIS dari bidang 1 dan bidang 2 bekerja sama  mengumpulkan dana dari setiap siswa untuk membeli barang-barang yang mereka butuhkan, serta buku-buku dan baju yang masih layak pakai dari seluruh Siswa dan Siswi SMAK 3 untuk disumbangkan kepada keluarga pemulung di daerah Rawamangun.

Pada tanggal 15 April 2015, semua panitia dari bidang 1 dan bidang 2, dan 2 siswa perwakilan dari masing-masing kelas 10 dan 11 serta Para Guru berkumpul di sekolah pada pukul 8 pagi. Tepat jam 9 pagi, kita semua berangkat dengan menggunakan Metromini;  sebuah pengalaman baru yang tak akan kami lupakan.

Sesampainya disana, ibu-ibu dan anak-anak sudah berkumpul disuatu tempat. Acara dimulai dengan perkenalan, yang disambut dengan sangat antusias oleh anak-anak. Ibu-ibu pun tak kalah gembiranya menyambut kedatangan kami.

Lalu disana anak-anak bernyanyi, belajar bersama, bermain tebak gerak dan lomba puzzle. Selain anak-anak, ibu-ibu disana pun ikut serta di kegiatan ini. Panitia dari bidang 1 mengajak ibu-ibu untuk sharing dan cerita-cerita sedikit tentang kehidupan sehari-hari mereka. Setelah kegiatan, tepat pukul 12, kami semua makan siang bersama.

Nah, selesai makan siang, kami dari pihak SMAK 3 membagikan sembako kepada ibu-ibu disana untuk keluarga mereka masing-masing, goodie bag berisi buku dan alat-alat tulis  untuk anak-anak disana. Mereka semua menerima sumbangan tersebut dengan sukacita. Mereka sangat berterima kasih dan bersyukut atas kehadiran kami semua disana. Kami dari SMAK 3 juga sangat senang karena kami dapat berbagi kebahagiaan dan berkat dari Tuhan di hari Paskah tahun ini.

Kezia Rosanna

X-IIS2