SMAK 3 EASTER CELEBRATION: “SPREAD LOVE THROUGH HIS RESURRECTION”

IMG_0517 IMG_0521 IMG_0524 IMG_0535 IMG_0542 IMG_0544 IMG_0576 IMG_0577 IMG_0586 IMG_0608

Pada hari Selasa tanggal 6 April 2015, SMAK 3 mengadakan perayaan Paskah yang bertema “Spread Love Through His Resurrection”. Acara perayaan Paskah kami diawali dengan ibadah terlebih dahulu. Ibadah kami dibuka dengan prosesi yang diawali dengan tarian pembuka dari siswa kelas 10. Selama prosesi, siswa dibawa ke dalam suasana Paskah yang lebih dalam, dibantu oleh para pembaca narasi paskah yang diiringi oleh Tim Paduan Suara dan tayangan video tentang proses penyaliban Yesus.

Seusai prosesi, kami semua mulai memuji dan memuliakan nama Tuhan dengan bersukacita yang dipandu oleh para MC. Melalui tema perayaan Paskah tahun ini, kami semua diajak untuk dapat menyebarkan kasih Allah melalui kebangkitan-Nya, dengan meneladani tokoh Mother Teresa. Pada sesi pengakuan dosa, siswa diberikan kesempatan untuk merenung dan menilik hatinya masing-masing, sudahkah kita menyebarkan kasih Allah seiring dengan kebangkitan-Nya? Apa yang harus kita lakukan?

Pertanyaan tersebut terjawab melalui khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Glorius Bawengan. Pak Pendeta Glorius membawakan firman Tuhan dengan cara yang begitu menyenangkan, membuat seisi ruang kebaktian tertawa terbahak-bahak. Di akhir khotbah, beliau berkata, “Nah, sudah sukacita kan, semuanya?” Ternyata, untuk menyebarkan kasih Allah itu tidak perlu cara-cara yang rumit dan bombastis, melainkan cukup dengan membagikan sukacita Paskah yang sudah kita terima dari Tuhan Yesus Kristus ke orang-orang yang ada di sekitar kita. Hari Raya Paskah yang merupakan perwujudan kasih Allah bagi kita seharusnya menginspirasi kita dalam kehidupan sehari-hari untuk senantiasa bersyukur dan bersukacita, dan tidak lupa, kita harus menularkan sukacita Paskah yang telah kita terima kepada siapapun yang kita temui dalam hidup.

Setelah ibadah selesai, acara dilanjutkan dengan acara perayaan. Acara perayaan Paskah SMAK 3 tahun ini tidak hanya dihadiri oleh warga SMAK 3 saja, tetapi juga oleh teman-teman dari Komunitas Diakonia Modern, SMAN 68, dan SMAN 77 yang turut meramaikan acara Paskah kami dengan mempersembahkan pujian dan memberikan kesaksian. Kami juga kehadiran Kak Rosie yang datang jauh-jauh dari NTT untuk menyebarkan sukacita Paskah melalui suaranya yang begitu merdu. Tidak ketinggalan, ibu guru kami, Ibu Anastasia Wellin yang menampilan duet luar biasa dengan Eric kelas XII. Acara perayaan kami diakhiri dengan tarian penutup.

Perayaan Paskah kami tahun ini sangat berkesan di hati kami. Kami sungguh merasakan sukacita Paskah, dan sukacita yang kami rasakan akan kami sebarkan senantiasa kepada orang-orang di sekitar kami sehingga kasih Allah dapat dirasakan oleh semua orang. Selamat Paskah, Tuhan Memberkati!

 

Blessdy Clementine, X IIS 1 SMAK 3 Penabur