Pelantikan anggota KROKS 3, PMR SMAK 3 Penabur

1 2

PMR SMAK 3 Penabur pada tanggal 3-5 Oktober 2015 berkesempatan untuk melaksanakan pelantikan bagi calon anggota PMR di Camp Pakis, Cilember, Puncak. Jumlah anggota yang akan dilantik sebanyak 20 orang dari kelas 10, 11, dan 12 dengan 4 anggota senior, 2 guru, dan 3 pelatih. Kami bersama-sama dari sekolah berangkat menggunakan bis milik TNI. Sesampainya disana, kami bersama-sama membereskan tenda, dapur umum, dan mempersiapkan kegiatan.

Banyak hal yang kami pelajari selama pelantikan 3 hari 2 malam itu. Materi-materi PMR seperti Pertolongan Pertama (PP), Pertolongan Orang Luka (POL), Tandu Darurat, Bifak, Simulasi Bencana, dan lain-lain. Pada hari pertama dan kedua, full diisi dengan materi dan pada hari ketiga merupakan hari pelantikan bagi anggota baru yang diadakan di air terjun, curug 7 Cilember. Di pagi-pagi buta mereka berjalan bersama kelompok untuk mencari slayer PMR yang akan menandai resminya mereka sebagai anggota PMR SMAK 3 yaitu KROKS 3. Kami merayakan pengesahan anggota baru dengan bermain di air terjun.

Selain materi dasar tersebut, rasa kepemimpinan setiap anggota juga diasah dan membangun rasa keluargaan yang kental dalam organisasi PMR. Kami harap dengan adanya keinginan ini, PMR SMAK 3 semakin solid dan berkembang menjadi organisasi yang lebih baik dan bermanfaat.