PARENT CELL SMAK 3 PENABUR

Kelompok  Kepedulian Orangtua/ KKO atau disebut juga parent cell kembali dilaksanakan di SMAK 3 pada hari Sabtu, 26 September 2015. Tahun ini KKO mengambil tema HATI BAPA, dengan sub tema “Peran Ayah Sebagai Pendamping Serta Sahabat untuk Putra Putrinya” dengan nara sumbernya Kepala Sekolah SMAK 3 yaitu Ibu Enche W.G dengan kesaksian dari Keluarga Lola alumni SMAK 3 tahun 2012. Kami menghadirkan keluarga Lola dengan pertimbangan keluarga Lola yang awalnya memiliki ayah sebagai kepala keluarga yang otoriter dank keras dalam memdidik anak.

1  3

Dalam topic KKO yang pertama ini orang tua khususnya ayah diharapkan mampu membina hubungan baik dengan anak remajanya serta memahami strategi dan cara memulihkan hubungan yang kurang harmonis dengan remaja.

Kesaksian yang diawali dengan penuturan ayah Lola membuat peserta KKO terharu dan menyadari betapa pentingnya peran ayah dalam sebuah keluarga dalam memberikan arah hidup, semangat dan konsep diri positif pada anak sejak dini. Ibu Lola banyak berperan dalam mendekatkan hubungan suaminya dengan Lola  yang kini kuliah di Universitas Maranatha Bandung jurusan Kedokteran. Lola juga ambil bagian memberikan kesaksian tentang luka hati yang dideritanya ketika ayahnya masih keras dan otoriter. Kini mereka sudah menjadi keluarga harmonis dan ayah Lola makin dekat dan akrab dengan putrinya.

24

Setelah kesaksian keluarga Lola para peserta membentuk kelompok yang terdiri dari 10 orang dan mendiskusikan/ menceritakan pengalaman, masalah dan strategi dalam memecahkan masalah keluarga mereka sehingga banyak yang mendapat inspirasi dengan mendengarkan kisah keluarga lainnya.

Dengan diadakannya KKO pertama ini diharapkan peserta dapat menjalin hubungan dengan lebih baik lagi antara orang tua dengan anak. Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan proses berkelanjutan, oleh karena itu kami akan mengadakan KKO ke dua yang direncanakan tgl. 28 November 2015 dengan pembicara Pdt. Grace Bustami.