BINA IMAN SMAK 3

02

Hari Rabu tanggal 21-23 Oktober 2015, siswa kelas 11 SMAK 3 PENABUR mengikuti kegiatan Bina Iman. Bina Iman tahun ini mengangkat tema “With Heart, We Care Others”. Seluruh siswa kelas 11 berkumpul di SMAK 3 untuk bersama-sama berangkat ke MDC Gadog. Sesampainya di sana kami mengikuti ibadah pembuka yang dibawakan oleh Ibu Pdt. Grace Bustami. Selama kegiatan Bina Iman, kami dibekali berbagai hal berkaitan dengan kasih Allah sehingga kami dapat mengasihi sesama. Tidak hanya mendengarkan sesi, kami juga mengikuti berbagai Learning Activity untuk membantu kami memahami materi yang disampaikan di setiap sesi.

Di acara Bina Iman ini, kami diberikan banyak sekali waktu untuk dapat memahami diri kami masing-masing, sehingga kami dapat mengasihi orang lain. Di hari kedua, setiap kelompok mempersiapkan diri untuk menampilkan talenta kami semua dalam acara Talent Show. Ada yang menampilkan gerak dan lagu, drama, berbalasan pantun, fashion show, dan juga dance. Seusai talent show, kami mengikuti kegiatan Dedication Service. Kegiatan ini diawali dengan renungan yang dipimpin Kak Indra. Lalu kami semua diberikan waktu untuk berdoa secara pribadi dan mencurahkan seluruh isi hati kami kepada Tuhan dalam bentuk tulisan. Suasana sangat khusyuk, ruangan hanya diterangi oleh lilin Salib dan diiringi oleh teman-teman kami yang mengalunkan lagu-lagu rohani yang membantu kami mendalami kegiatan ini.

01

Hari ketiga, kami bersama-sama berkumpul di lapangan dan bermain games-games seru bersama kelompok kami masing-masing yang sudah disusun oleh panitia. Acara Bina Iman kami kembali ditutup dengan ibadah dan foto bersama. Semoga Bina Iman tahun ini dapat sungguh-sungguh membawa perubahan bagi diri kami masing-masing, terutama dalam hal kepedulian terhadap sesama. Tuhan Memberkati – Blessdy Clementine, XIS1, SMAK 3 Penabur