Era Baru

SMAK 3 Week adalah sebuah acara yang berlangsung dari 7 – 16 September 2017. Mengusung tema “Resurgence: New Era Begins” yang berarti lahirnya suatu era baru, event ini dapat berlangsung dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Acara ini dibuka pada pagi 7 September 2017 dengan penampilan dari siswa/I SMAK 3, mulai dari pertunjukkan drum, tarian pembuka oleh panitia serta peserta seni tari kelas 11 dan 12, dan juga Troopers di mana masing-masing siswa merepresentasikan sekolah yang berpartisipasi dalam perlombaan ini. Sesudah acara pembukaan dengan pemotongan pita, segala macam perlombaan selama sepuluh hari ke depan pun sudah resmi dibuka.
Selama sepekan itu, seluruh siswa/i menyelesaikan pelajaran cepat, yaitu pukul 12.05 agar bisa menyemangati tim-tim SMAK yang berlomba, baik di lapangan SMAK 3, lapangan GSJK, ataupun lapangan GOR Senen. Perlombaan tersebut dapat berlangsung secara sportif dan adil terutama saat SMAK 3 melawan CC di mana Bandukers (supporter SMAK 3) dan Alaskan (supporter CC) saling beradu suara untuk menyemangati masing-masing tim. Perlombaan tersebut ditonton oleh seluruh siswa baik dari lantai satu sampai tiga dan walaupun hari semakin larut, penontonnya tetap setia menonton pertandingan yang bersangkutan.
Selama seminggu tersebut, banyak stand yang menjual makanan dan minuman untuk menyegarkan kembali jiwa seluruh siswa yang harus berada di luar kelas sampai waktu pulang yang sudah ditentukan setiap harinya. Untungnya saja acara ini hanya berlangsung setahun sekali, jika tidak uang jajan siswanya pasti akan habis dalam waktu singkat.
Tak terasa sepekan pun berlalu dan datanglah malam penutupan yang telah ditunggu oleh sebagian besar siswa SMAK 3 serta siswa/i di luar SMAK 3. Dimulai pukul lima sore hingga sepuluh malam, acara tersebut dapat berlangsung dengan baik dan penonton pun sangat berantusias untuk bergerak mengikuti ritme lagu yang dinyanyikan oleh para penyanyi tamu. Bukannya semakin surut, namun semakin malam para penonton semakin bersemangat karena waktu menunggu mereka akan puncak dari malam tersebut semakin dekat: saat sang DJ mulai memutar lagu.
Secara keseluruhan, acara SMAK 3 Week adalah pengalaman yang tak mungkin terlupakan, terutama untuk para siswa kelas 10 yang masih baru terhadap lingkungan ini. Selain itu, acara ini juga meningkatkan sportivitas serta kerja sama tim yang bertanding dan merupakan waktu di mana kejenuhan bisa dihilangkan dengan menyemangati para tim yang berlomba.

Agnes XA2