MPLS2B SMAK 3 PENABUR Jakarta

MOMENTUM Pada MPLS2B SMAK 3
Make a Move Through Your Manner (MOMENTUM), demikianlah SMAK3 memberi tema pada perhelatan MPLS2B pada 16 – 20 Juli 2018. Dengan tema ini diharapkan terjadi perubahan positif di kalangan siswa baru SMAK3. Tidak hanya dalam perkataan, tetapi disetiap tindakan nyata. Hal tersebut disampaikan oleh Caroline Kusgianto selaku panitia yang membantu dewan guru dalam melaksanakan kegiatan orientasi siswa baru tersebut.
Dalam sambutannya Bapak Jurkes Panjaitan S.Si, selaku kepala sekolah juga menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki arti penting bagi upaya untuk memperkenalkan SMAK 3 pada siswa baru. Melalui pengenalan yang baik, diharapkan siswa baru benar-benar memiliki kesiapan dalam mengikuti proses pembelajaran. Sehingga potensinya dapat dioptimalkan, baik di bidang akademik maupun non akademik.
Panitia merancang kegiatan MPLS2B merujuk pada tujuan-tujuan tersebut. Diantaranya; pengenalan profil PENABUR dan ciri khas SMAK 3 pada hari pertama. Hari kedua, diisi dengan kegiatan pengenalan sekolah, tata krama dan juga organisasi siswa, baik OSIS maupun MPK. Pada hari ketiga, siswa baru diperkenalkan dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMAK 3.
Kebersamaan, dilaksanakan pada malam harinya, yaitu dengan kegiatan pentas seni. Baik yang dipersiapkan oleh panitia maupun oleh para siswa baru. Di awali dengan makan bersama berupa liwetan. Pada kegiatan tersebut, berbaur antara panitia, siswa baru dan bapak ibu guru.
Guna melengkapi aktivitas, setiap harinya siswa baru diminta untuk membuat vlog berupa pernyataan positif yang di unggah di media sosialnya dengan durasi satu menit. Hal ini setidaknya melatih siswa baru untuk melihat realitas dari sudut pandang positif.
Kegiatan MPLS2B SMAK 3 diakhiri dengan aktivitas games yang dilaksanakan di lingkungan sekolah. Dimaksudkan agar semakin terjalin keakraban antara siswa lama dengan siswa baru.
Secara umum, kegiatan yang diikuti oleh 183 siswa baru (kelas X) ini dapat berlangsung dengan baik.