KBM Rasa Karyawisata

Anak SMA kemanapun kau pergi pasti ditanya, “Abis SMA mau kuliah di mana?”
Salah satu pertanyaan yang susah dijawab buat orang-orang seperti si penulis yang kadang-kadang mikir kalo dia itu have no future. Tapi tenang saja, karena sekolah tercinta menyiapkan kunjungan ke universitas-universitas yang ada! Mau dengar ceritanya? Let’s go!

Yapp.. jadi pada tanggal 20 Juli 2018, anak-anak SMAK 3 kelas 11 dan 12 mengadakan kunjungan ke salah satu universitas swasta ternama yang lagu ngadain pameran. Universitas ini adalah Universitas Bina Nusantara!!

Hari dimulai dengan perjalanan murid SMAK 3 ke Universitas Binus dengan menggunakan bus, dan banyak orang pasti mikir kalo itu salah satu hal iconic waktu kita melakukan karyawisata. Kita ngobrol, main, dengerin musik, melihat dunia luar *berasa kaya ga pernah keluar sekolah, daaannn lain-lain. Lets skip that part.. oke sehabis itu, kita nyampe ke Universitas Binus yang secara geografis terletak di Kemanggisan. Hal yang pertama kali kita lakukan disana adalah melakukan registrasi ke kelas pilihan yang kita minati. Namanya trial/tester yang gratis, siapa sih yang gamau? Jadi intinya registrasinya sangat crowded ya tapi masih bisa ditolerir. Ditambah lagi dengan penawaran kelas-kelas yang sangat banyak dan menarik seperti DKV, desain interior, teknik informatika, game production, dan lain-lain. Setelah itu kita keliling kampus di acara yang biasa disebut Wiyata Mandala.

Beberapa waktu setelah kita udah keliling kampus kita masuk kelas dan belajar sesuai dengan kelas pilihan kita. Mungkin kalian-kalian yang baca ini mikir, “ahh bosen belajar terus..” eh jangan salah.. pelajaran-pelajaran yang diberikan termasuk pelajaran seru loh, setidaknya kita bisa tahu sedikit tentang jurusan itu. Dari mulai apa yang kita akan pelajari nanti, pekerjaan yang bisa kita lakukan setelah lulus kuliah, dan lain-lain. Ada juga fun activites yang ditawarkan, seperti memberi warna pada suatu ruangan (desain interior), menggambar sesuai imajinasi(dkv), dan masih banyak lagi. And lastly, kita ditawarkan untuk mendaftar masuk kuliah di universitas Binus, bukan cuma ditawarkan tanpa keuntungan.Tetapi kita juga mendapatkan beasiswa minimal 30% dari universitas Binus, very appealing kannn? Ya.. jadi itu salah satu keuntungan dari beribu keuntungan kita, para murid Penabur tercinta.

Cerita ini telah berakhir, terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat!
Levina – XII SOS