CROP ( be Creative Through Politics )

Pada hari Kamis tanggal 16 Agustus 2018, SMAK 3 Penabur melaksanakan salah satu program OSIS bernama CROP (be Creative Through Politics). Program tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan siswa-siswi SMAK 3 Penabur dalam bidang politik dan lingkungan di sekitarnya. Tahun ini, kami mengemas program tersebut dalam bentuk kunjungan ke salah satu stasiun televisi untuk menghadiri acara Kick Andy yang diikuti oleh 50 anak beserta 2 guru pendamping. Kami berangkat dari sekolah pada pukul 15.30 menuju studio Metro TV di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Setibanya di studio Metro TV , kami melakukan registrasi ulang dan menuliskan nama kami sebagai syarat untuk mendapatkan doorprize. Setelah itu, pihak Metro TV memberikan kami konsumsi dan akhirnya mempersilakan kami memasuki studio untuk mengikuti acara tapping Kick Andy. Sebagian besar dari kami mendapatkan tempat duduk di bagian depan dekat dengan panggung. Sesampainya kami di dalam studio, sebelum tapping di mulai, Band T’Koes menampilkan lagu – lagu nostalgia yang sungguh memukau dan pihak Metro TV mengarahkan tata cara selama menonton tapping Kick Andy.
Selama tapping berlangsung, kami dilarang untuk menggunakan alat komunikasi. Andy F. Noya, sebagai host acara Kick Andy mengundang 2 orang pembicara yang sangat luar biasa dan inspiratif, yaitu Perrie Tristianto dan Suchrodi. Keduanya adalah orang – orang yang sangat sukses dibidangnya. Perrie adalah seorang wirausaha yang bergerak di bidang pariwisata. Beliau merupakan perintis factory outlet, the Ranch, Rumah Sosis, Tahu Susu, Farm House, Floating Market, dan masih banyak lagi. Sedangkan Suchrodi, beliau adalah seorang wirausaha yang bergerak di bidang alat-alat berat dalam pembangunan infrastruktur. Beliau adalah pendiri dari PT. Wirana Jayatama Abadi. Kedua narasumber memberikan inspirasi, kesan, dan pesan yang sangat membekas di hati setiap kami. Setiap pengalaman hidup narasumber memiliki pelajaran yang dapat kami ambil sebagai generasi muda.
Setelah acara selesai, kami dipersilakan untuk berfoto dengan Andy F. Noya dan para narasumber. Kamipun diberikan sebuah buku yang berjudul “Shifting”, buku yang menceritakan pengalaman hidup pengusaha sukses di Indonesia. Kunjungan ini sangatlah bermanfaat bagi kami. Meskipun lelah, kami sangat senang dan bersyukur memiliki kesempatan mengikuti kunjungan ini.