Kontribusi Alumni pada Career Day SMAK 3

Sharing alumni, menjadi salah satu acara, pilihan panitia pada kegiatan Career Day di SMAK 3, yang diselenggarakan pada Kamis, 6 September 2018. Acara yang diperuntukkan bagi siswa kelas XII tersebut diharapkan mampu memberi pencerahan. Sehingga bagi para siswa yang masih galau dalam menentukan pilihan jurusan pada jenjang perguruan tinggi, melalui acara berbagi ini setidaknya dapat terbantu.
Alumni yang hadir dan bersedia berbagi pengalamannya berasal dari berbagai bidang dan berasal dari berbagai angkatan. Alumni senior hadir bapak Ferry Wong, yang membagikan pengalamannya dari dunia perbankan. Hadir pula, Oscar dan Widyana, yang membagikan perjuangannya membangun Ohayo Drawing School hingga akhirnya dapat membangun usaha franchise yang kini sudah memiliki 105 cabang, tersebar di berbagai daerah di Indonesia.
Alumni lainnya adalah Kevin dan Adi yang membagikan pengalamannya tentang seluk beluk pilihan kuliah di perguruan tinggi berdasarkan pengalamannya. Adi juga membagikan tipsnya dalam membangun pilihan karier secara mandiri di bidang konstruksi. Sementara Kevin berbagi tips tentang usaha yang juga sedang dia rintis.
Bukan hanya menghadirkan alumni, panitia yang dimotori oleh ibu Gracestella juga menghadirkan psikolog dari Binus, yaitu ibu Berlian. Juga dibantu oleh ibu Raisa. Ini merupakan bentuk upaya melengkapi pemahaman dan pengetahuan para siswa. Sehingga pada gilirannya nanti, mereka para siswa mantap dalam menentukan pilihan dan career-nya masing-masing.