LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN OSIS

Kemimpin itu tidak dilahirkan, tetapi dibentuk. Melalui proses, mental kepemimpinan di rangsang untuk menemukan performa terbaiknya.

Setiap orang pada hakikatnya adalah pemimpin, namun perlu pengetahuan dan pemahaman, kepemimpinan seperti apa yang sesuai dengan dirinya. Sehingga nantinya ia dapat dengan tepat menempatkan dirinya dalam kehidupan bersama.

Berorganisasi, adalah salah satu cara seseorang menggali, dan memproses dirinya sendiri agar jiwa kepemimpinannya tumbuh dan terasah. Hal tersebut akan menjadi lebih baik jika dilakukan sejak muda atau usia dini.

SMAK 3 melalui OSIS memberi ruang pada kepentingan tersebut, dan dari waktu ke waktu merekrut siswanya untuk terlibat dalam beragam aktifitas sekolah melalui organisasinya. Baik sebagai pengurus ataupun kepanitian kegiatan.

Langkah awal LDK membekali para siswa dengan pengetahuan dasar, bagaimana membangun organisasi yang berkualitas. Untuk periode ini, kegiatan tersebut dilakukan pada, Sabtu, 10 Nov 2018. Bertempat di sekolah, yang difasilitasi oleh Bapak Yustinus Patty, Ibu Luci Gultom dan Bapak Julius Deliawan.

Siswa peserta LDK ini nantinya akan mengikuti proses seleksi bagi kepengurusan OSIS 2019 yang akan datang.