Family Gathering dan Regenerasi PMR SMAK 3 Penabur Jakarta. (Periode 2018 – 2019)

Family Gathering dan Regenerasi PMR SMAK 3 Penabur Jakarta. (Periode 2018 – 2019).

Diadakan di Saung Ikebana, Megamendung, Bogor.
Dari hari Rabu, 12 Desember 2018 sampai Jumat, 14 Desember 2018.

Friska (X IPA 1)
Hal yang saya dapatkan selama famgath yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam yaitu rasa kekerabatan antara satu dengan yang lain, pengalaman baru, pelajaran baru, juga teman baru. Selama famgath 3 hari itu saya diajarkan bagaimana cara memberikan pertolongan-pertolongan pertama , cara membidai dan membalut pada korban patah tulang, dan juga belajar bagaimana cara memberikan pertolongan kepada korban yang tenggelam (water rescue+CPR).
Selama famgath saya tidak hanya diberikan pelajaran secara materi tetapi juga pelajaran bagaimana cara membangun hubungan persaudaraan antara satu dengan yang lain, melalui games, memasak, dll. Hal yang paling berkesan menurut saya selama famgath yaitu, saat saya tidak hanya mendapatkan hard skills tetapi saya juga mendapatkan soft skills.

Marsen (X IPA 2)
Menurut saya , banyak hal yang saya dipelajari di famget seperti pembidaian dan water rescue dan kesan yang saya dapat setelah mengikuti adalah bahwa pmr adalah sebuah organisasi penting bagi lingkungan masyarakat yang dapat digunakan sebagai penolong pertama dalam bencana.